latest Post

Jasa Interior toko, retail dan butik

interior toko butik

Desain yang unik dan menarik akan membuat pengunjung tertarik untuk masuk
Beberapa tahun belakangan ini bisnis toko ritel mengalami banyak perubahan dan dalamtahun mendatang teknologi akan banyak menentukan. Pada kolom Marketing Insight pada Majalah Marketing Juli 2009, menyatakan aktivitas komunikasi lewat sarana telekomunikasi atau media online meningkat. Hal ini menambah maraknya transaksi via internet. Bertumbuhlah toko-toko online, baik dengan berbagai jangkauan. Jejaring sosial macam facebook juga merupakan saluran retail
interior toko retail butik
interior toko butikBahkankemajuan pesat Amazone.com telah mendorong toko buku kenamaan di Amerika, Barnes and Noble, membuka retail channel online. Akhirnya timbullah istilah Brick and Click di dunia ritel , “Brick” dari artinya bata, mewakili sebuah representasi dari desain fisik toko ritel dan “Click”,yang asalnya bunyi yang timbul dari mouse, menjadi representasi dari sarana channel retail online; dulunya brick and mortar yang artinya hanya ada fisik dari toko secara riil.
Di Indonesia langkah para peritel membuka toko maya ini semakin gencar. Peritel yang telah lama memiliki toko riil secara fisik, juga melengkapi layanan dengan situs yang mendukung. Situs tersebut memiliki berbagai fitur dari yang hanya memberikan informasi hingga situs yang sangat interaktif, atau dapat juga bertransaksi lewat internet.
Ke depan hal ini akan semakin subur, nah bagaimana prospek dari toko secara rill saat ini? Beberapa ahli menilai, sarana prasarana internet saat ini di Indonesia masih belum menyeluruh sehingga prospek store based ritel/ fisik toko sangat dipentingkan. Namun demikian dengan mudahnya membuka toko online dan semakin banyaknya penduduk Indonesia melek internet, gelombang ini pasti akan semakin besar. Toko ritel fisik rasanya akan tetap diminati, namun harus memberikan berbagai cara dan tentunya lewat desain yang menarik
interior toko butik
Pertimbangan Untuk Toko Ritel
interior toko butikDalam beberapa hal toko ritel  masih sangat baik peluangnya. Tipe pembeli Asia sangat terkenal senang berada di toko karena terjadi sosialisasi dengan penjual, menyentuh barang secara langsung dan mengamati tren terbaru di toko lain atau pengunjung lain di mall. Dengan demikian toko dengan desain sebagai keunggulan tetap dipentingkan. Ada beberapa hal yang menyebabkan desain interior dapat menjadi keunggulan kompetitif bagi ritel berbasis toko.
1. Desain interior yang tepat merupakan daya tarik tersendiri bagi pengunjung.
Tujuan berbelanja tidaklah murni untuk memenuhi dan membeli kebutuhan semata. Ada kebutuhan psikologis yang sifatnya irasional, misalnya untuk melepaskan diri dari rutinitas, mempelajari tren baru, cuci mata, sosialisasi, dan menunjukkan status.
interior toko butik2. Desain interior toko dapat mengomunikasikan citra toko.
Perkembangan sektor ritel yang sedemikian pesat menyebabkan penambahan jumlah toko. Agar tetap memiliki daya saing, toko memerlukan desain interior yang unik, nyaman, namun tetap fungsional dan mendukung suasana berbelanja.
3. Desain interior toko dapat mengundang reaksi emotif pengunjung.
Desain dan suasana toko dapat mempengaruhi emosi konsumen yang menyebabkan peningkatan atau penurunan pembelian.

About Unknown

Unknown
Recommended Posts × +

0 comments:

Post a Comment